Thursday 7 November 2013

Zahraa sick...

Udah satu bulan ini Zahraa sakit yang bener2 gk bs jalan.. Awal na demam tinggi sampai 40, dbawa ke dokter anak jawab na harus tunggu 3 hari dlu baru kita check darah... Yasudahlah yaah kami pulang ke rumah, dan Zahraa hanya saya kasih obat tempra saja. Semaleman panasnya naik turun dan sedikit minum susu.. Ya Allah ada apa ya dengan anak saya?
Hari kedua Zahraa sdh dehidrasi, dan gk mungkin saya harus nunggu sampai hari ketiga buat check darah, dan akhr nya saya bawa langsung aja ke dokter keluarga. Tepatnya tanggal 25 September 2013 yang lalu Zahraa dirawat di Klinik Aditya, dan hari itu juga Zahraa check darah hasilnya Typus dan Hepatitis. Malam pertama dirawat Zahraa lgsg merah2 mulut, tangan dan kakinya. Setelah dcheck  kembali oleh dokter Zahraa positif sakit Flu Singapore. 
Haduhhh kasian bener ngeliat anak yang sedang drawat, pengin nangis rasa na..  Tanggal 26-27 Sept 2013 Zahraa makin merah2 seluruh badannya dan gatel2 badan na. Tanggal 28 September 2013 gatel2 dan merah2 yang ada dibadannya menghilang. Tanggal 29 sept 2013 Zahraa pulang ke rumah.
Singkat cerita, setelah pulang dari Rumah Sakit kenapa Zahraa masih lemes aja yaa? Stiap subuh pasti nangis kesakitan kakinya. Kalo jalan dia bilang gk mau, sakit kaki na. Akhr na kita check lah ke dokter na, dan test darah kembali. Hasil na badnews.
Setelah 4x test darah hasil na tetep sama. Trombosit tinggi di atas normal, Leukosit tinggi di atas normal, dan HB na rendah. Semua belum pernah normal setelah keluar dari RS. Ya Allah ada apa dengan anakque?? dan Dokter menganjurkan kita konsul ke Dokter ahli darah yang d S'pore. What?? Hrs ke sanakah berobat na?? Separah itukah?? Pikiran campur aduk, gmn kerjaan saya yang baru di mutasi ke Bagian Umum, Akhir bulan dmn saat na harus bikin Rekap Absen Pegawai, proses belajar di umum (Secara belum pernah di seksi umum), gk boleh cuti besar, cuti tahunan abis, pembantu gk ada. Wuahhh bener2 jadi ibu yang paling galau saat itu, musti gmn.
Karena hari minggu sore tgl 27 Oktober 2013 sudah berangkat ke S'pore, cuman ada sisa 2 hari lagi buat bikin pasport Zahraa dan perpanjang pasport Zahraa. Buru2 pulang kerumah ambil dokumen disaat ada acara IHT dan Pisah sambut kasi di Kantor  buat perlengkapan pasport besok ke Imigrasi. Biasa na tinggal Foto aja karena semua sudah di urusin sama anak buah bokap, tapi gk tau kenapa hari ini itu semua kya dpersulit.
Abiz absen langsung ke Imigrasi sengaja pagi2 bair gk kena Macet, tp gk biasa2 na macet bgt ddpn kantor. Ada apa ini?? yaudhlah yaa berhasil absen kita cusss ke imigrasi with zahraa dan mertua. Menunggu lamaa ternyata sebelum Jum'atan orang imigrasi bilang dsni gk bisa one day service. Apaa?? da hari itu sudah hari Jum'at, minggu berangkat. Panik.com.. dan akhrnya kita buru2 peri ke imigrasi yg one day service yaitu di Imigrasi Jakarta Barat... Itu jauhhh banget deket kota tua, belum lagi macet banget... Ya Allah tolong kami..Lancarkan semua na... dan kabar baik datang setelah jum'atan. Ternyata setelah lobby sana sini akhrnya di Imigrasi Jakarta Selatan bisa one day service. Yasudlah yaa kita buru2 balik lagi ke Jaksel dengan kemacetan yang luar biasa dan ujan deras. Sampai sana orang na langsung ngurusin, ternyata bisa tunggu aja. Lamaaa banget ditunggu2 sampai waktu sudah menunjukkan pukul 16.00. Akhirnya jam 16.30 jadi dech nomor pasport na, masuk keruang foto terus wawancara. Pulanglah kita, pasportnya dtunggu sama yang ngurusin na. Haduuuuhhhh bener2 deh dr pagi sampai malam lagi, bawa Zahraa pulaa.... Kasian kmu nak. tp gpp kita pasti berangkat minggu ini demi kamu sembuh.
Hari Minggu tanggal 27 Oktober 2013 berangkat ke S'pore dengan menggendong Zahraa terus. Karena Zahraa gk mau jalan katanya sakit. Hmmmm, Ya Allah kuatkan aq. Sampai disana langsung ke hotel dan istirahat. Besok na ke RS Mount Elizabeth yang tidak jauh dari hotel. Untung ksana ditemenin dokter na Zahraa dari Indonesia jadi gk bingung. Kebayanglah yaa klo dokter na gk ikut, tuh dokter ngmng na bahasa inggris kedokteran, mana ngerti kita. Abiz konsul Zahraa diharuskan check darah lagi. Hasil na besok. Dari sana kita langsung ke mall sebentar buat beli oleh2 na maenan buat Zahraa biar gk bosen.
Alhamdulillah setelah minum obat dari dokter ada kemajuan dari Zahraa. Kemarin sengaja beli maenan yang stroller baby ada boneka na biar dia mau jalan buat dorong stroller na. Ternyata berhasil dia mau jalan lagi. Besok pulang ke jkt Zahraa full tanpa dgendong selama di Bandara, beda jauh sama waktu berangkat ksni. Sekarang dia bisa jalan dan ketawa2 lagi tanpa mengeluh kaki na yang kesakitan. Dan subuh na dia udh gk nangis2 lagi. Alhamdulillah, Terima Kasih Ya Allah...
 Zahraa na lemes banget sebelum di rawat...

 Setelah di Infus gk nangis dunkz... Pinter kmu 'nak..

 Mau makan setelah di Infus...

 Lemes lagi...

 Sedih dech 'Nak bunda liat kmu...

 Mulai dech Flu S'pore menyerang... Gatel2 dan Merah2..

 Seharian belum makan, besoknya mau disuapin om pian...

 Sakit2 tetep gangguin aunty na yang lagi ngerjain skripsi...

 Haduhhh anak gw genit bgt yaa ama co....

 Berontak mencoba melepaskan infus...

 Ada suster datang, Zahraa lagsung bilang GAK suster..hikzz...

 Dalam sehari bisa gendut karena infusan...


Ini diaaa foto Zahraa lagi dspore... yaaa biarpun dsna gk bs jalan2 tp ttp shopping jalaan trus...hahahaha...



Alhamdulillah selama sebulan perjalanan sakit Zahraa berakhir di S'pore sesuai dengan nama penyaki na. Kena virus di indonesia buang na dsingapore itu penyakitnya. Semoga ini awal kmu menjadi anak yang luar biasa hebatnya yaa 'nak...


No comments:

Post a Comment